Kunjungan DPRD KOMISI A tentang penanganan covid 19

saptopranowo 08 Mei 2020 12:33:47 WIB

Jumat 08/05/2020 kunjungan monitoring dari DPRD komisi A ke Desa Giring terkait penanganan covid 19. Sejumlah 9 personil legislatif dari komisi A memberikan informasi bahwa di kecamatan paliyan ditetapkan sbg zona merah dg pasien positif sejumlah 2 orang. Hal ini diharap pemerintah desa memberikan edukasi terhadap warga agar menerapkan hidup sehat dan menjaga kondisi daya tahan tubuh. Memang benar pengetahuan medis perangkat desa jauh dari layak, tapi segala informasi yg sudah diakomodir harap efektif disampaikan.Menanggapi beredarnya isu isu tentang maling agar warga tidak termakan isu isu tersebut. Terkait dengan BKK dan semua kegiatan yg sumbernya dari aspirasi legislatif yg belum dikerjakan, desa dimohon keiklasanya, karena kegiatan kegiatan itu dihentikan. Komisi A juga belum tahu dana itu bisa turun, atau kalaupun turun kemungkinan semua desa mendapat untuk penanganan pandemik ini.

Saat ini gunungkidul juga ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal. Itu artinya, perlu diketahui bahwa pandemik sudah bermukim d gunungkidul, tidak ada tempat yg aman d luar rumah. Tentang pembatasan sosial perlu diefektifkan lagi. Dan untuk desa sendiri diharapkan untuk tetap tenang, karena kepanikan juga terjadi di lingkup eksekutif maupun legislatif daerah. Semua berharap dan berusaha agar pandemik ini segera berakhir. Terus terang saja, sebenarnya bulum ada titik terang kapan bencana ini akan berakhir. Yg jelas harapan untuk kelangsungan hidup betmasyarakat yg menjadi tanggung jawab pemerintah akan diupayakan sebaik mungkin. 

Desa giring masih dalam batas aman dan wajar, cuma semua lapisan masyarakat perlu waspada. Tapi juga jangan mudah terhasut, karena terlalu waspada malah dampak sosialnya akan mengabaikan makna dari pembatasan sosial. Contohnya, maraknya isu maling di seputaran wilayah desa karena warga terlalu waspada hingga mengabaikan protokoler tentang wabah pandemik.

Mengenai bantuan langsung tunai yg nantinya diambilkan dari dana desa, pemerintah desa giring diharap utk tetap tenang. Belum ada ketentuan final, tapi apa saja informasi yg sudah masuk mohon diprioritaskan. Begitu pula tentang pagu indikatif yg diterima desa telah mengalami penurunan. Diharap desa juga tenang.

Isu isu yang beredar di masyarakat juga harus disikapi dg baik. Warga jangan mudah termakan isu hoax/ngoyoworo, juga sebaliknya jangan membuat kabar bohong tentang apapun itu.

Semua berharap keadaan membaik dan bisa selesai secepat mungkin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giring

tampilkan dalam peta lebih besar